Sejarah

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

 

Segala puji bagi ALLAH SUBHANAHU WA TA’ALA yang senantiasa menguasai atas segala sesuatu termasuk kita semua, Dialah yang Maha kuasa, tiada asa kecuali milik-Nya, dan tiada hak tanpa izin-NYA.

Shalawat serta salam senantiasa kita sampaikan kepada penghulu alam, manusia yang mulia karena dimuliakan oleh ALLAH SUBHANAHU WA TA’ALA, Beliaulah NABI BESAR MUHAMMAD SHOLALLAHU ALAIHI WASAALAM.

Mengenalkan MAJELIS NAJAAHUT THOLIBIN, Diangkat sekitar tahun 1996 mengawali duduk diantara santri, berilmu, supel ,mudah bergaul dan dicintai santrinya. Adalah Almarhum Ust. Ahmad Suhaimi bin Muhammad Zainal selaku pendiri sekaligus pimpinan sebuah Majelis.

 

Almarhum Ust. Ahmad Suhaimi bin Muhammad Zainal

 

Beliau merupakan seorang tokoh dan guru agama yang mempunyai kepedulian terhadap sekitar, bil khusus terhadap anak anak, remaja dan pemuda bahkan orangtua.

Berangkat dari sebuah cita cita luhur, tahun 1999 beliau membuka Pengajian/Majelis dikediamannya sendiri di Rawa Indah Bojng Pondok Terong – Depok.

Seiring waktu berjalan pada tahun 2005 atas izin salah seorang guru beliau yaitu Sayyidil Walid Alhabib Umar Bin Abdurrahman Assegaf pimpinan pondok pesantren ALKIFAHI ALTSAQAFY – Tebet Jakarta Selatan, Maka diberikan nama Majelis oleh guru beliau yaitu dengan sebutan nama NAJAAHUT THOLIBIN.

Kemudian tahun 2005 hingga Agustus 2013 keadaan kegiatan Majelis Najaahut Tholibin terus berjalan baik sebagaimana majelis talim lain dengan program serta pengajiannya yang rutin dan berkesinambungan.

Pada hari jum’at tanggal 30 Agustus 2013 selepas ngajar tepatnya Ba’da Isya beliau wafat dan meninggalkan seorang istri serta empat orang putra. Kemudian seiring perjalanan waktu, maka pada Maret tahun 2014 Majelis diteruskan oleh Ust. Hidayatullah hingga saat ini.

 

Ust Hidayatullah

 

Bergerak sesuai dengan Visi dan Misi nya. Dipimpin oleh Ust. Hidayatullah yang merupakan pimpinan sekaligus pengasuh Majelis Najaahut Tholibin, maka Alhamdulillah hingga saat ini, Juni tahun 2020 MAJELIS NAJAAHUT THOLIBIN memiliki beberapa program kegiatan. Antara lain :

 

  1. Lekar Anak Dan Remaja
  2. Rumah Singgah Yatim Piatu
  3. Majelis Remaja Pemuda
  4. Khataman Qur’an
  5. Gerak Najaa
  6. Tim Hadroh
  7. Najaa Creative